Rabu, 04 April 2012

OPTIMASI BERLANGGANAN ARTIKEL MELALUI EMAIL





Jika blog anda sudah menjadi primadona oleh banyak pengunjung, ,maka akan  sangat mungkin pengunjung setia blog anda menantikan artikel-artikel dari dalam blog milik anda. Dengan demikian bukan tak mungkin blog anda akan semakin banyak pengunjung, dan dapat menambah penghasilan yang memenuhi kantong anda.
Untuk dapat memanjakan pengunjung setia blog anda agar dapat selalu mengetahui update blog yang anda buat, para pengunjung dapat berlangganan artikel melalui email mereka sehingga mereka dapat mengetahui update tebaru dari blog anda (otomastis). Jadi intinya, penggemar blog anda akan secara otomatis akan mendapat artikel setiap anda membuat artikel baru di dalam blog.
Salah satu layanan yang dapat anda gunakan adalah feedburner. Feedburner dapat anda jadikan sebagai altenatif untuk memfasilitasi penggemar blog anda untuk mendapat undate terbaru dari blog anda. Mumpung masih gratis dan dapat dinikmati, segera daftar sekarang (serbu gan).
Feedburner dapat anda miliki jika anda sudah mempunyai akun google (Gmail). Untuk dapat menikmati layanan feedburner ini, ikuti langkah-langkah berikut :
1. langsung menuju TKP feedburner yang beralamat di www.feedburner.com. Setelah anda buka, akan ditampilkan alamat feedburner.
2. setelah terbuka, anda dapat login dengan menggunakan akun Gmail anda. Masukan Username dan password kemudian klik sign in untuk masuk (jangan keluar lagi gan)haha.
3. setelah anda berhasil masuk, maka akan ditampilkan halaman My Feed See”Lets Play Two!”. Pada tahap awal ini anda akan mendaftarkan alamat blog milik anda kedalam feedburner.
4. anda dapat mendaftarkan blog anda dengan memasukan URL blog kedalam kontak Burner a feed right this instan. Setelah itu klik Next untuk menuju tahap selanjutnya.
5. langkah selanjutnya anda anda akan masuk ke dalam halaman Identify  Feed Source. Pada halaman tersebut, anda akan dapat URL atom atau rss. Pilih salah satu, klik untuk melanjutkan.
6. pada tahap selanjutnya, anda dapat menentukan Feed Title, dan URL Feedburner untuk blog yang anda miliki. Formatnya adalah www.feeds.feedburner.com/namablog. setelah menentukan nama dan title blog dan URL blog, klik next untuk melanjutkan.
7. selanjutnya akan muncul tampilan keberhasilan pendaftaran.
Conggrats! Our Feedburner Feed In now lifw. Setelah itu klik skip directly to feed management.
8. setelah selesai masuk ke halaman home feedburner. Anda fapat mengambil skrip feedburner untuk dipasang kedalam sidebar blog anda. Pertama-tama, anda dapat masuk kedalam tab menu Publicize dan pilih Email Sebcriptions.
9. setelah itu, anda dapat mengaktifkan Email subcriptions dengan klik tombol active. Setelah itu copykan skrip email subcritions tadi (tool berlangganan artikel), kedalam widget blog milik anda.
10. anda dapat masuk kedalam page elemen blog milik anda dan klik add a gadget. Pilih HTML/Javascript, karena skrip yang anda dapat tadi bertipe HTML.
11. setelah masuk, anda dapat menambahkan judul seperti (berlangganan artikel). Setelah selesai klik save untuk menyimpan.
Setelah semuanya selesai, selahkan reload blog milik anda. Lihat hasilnya sekarang.
Selamat mencoba agan-agan, tunggu update selanjutnya artikel saya. Beli golok dimalaysia, beli payung sambil pegang lilin. Berkunjung lagi ke blog saya, atau baca artikel yang lain... wkwkwk, nyambung-nyambungin dah gan.
wassalam

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

GUNAKAN KOMENTAR YANG BAIK. SUPAYA POSTING SELANJUTNYA LEBIH BAIK
TERIMA KASIH GAN