Rabu, 04 April 2012

OPTIMASI BLOG DENGAN MENGGUNAKAN BACKLINK



Nah  gan, kali ini newbe ingin berbagi beberapa tips yang mungkin udah ga aneh lagi di telinga agan-agan yang udah lama berenang bulak-balik di dunia maya.
Tips ini berguna supaya blog anda mudah dikenal orang banyak. Salah satunya dengan menggunakan optimasi dengan backlink.
Backlink atau yang populer juga disebut dengan blogwalking adalah salah satu optimasi blog yang sering digunakan. anda dapat berkunjung dari satu blog ke blog lain dengan memberikan komentar ke dalam blog yang anda kunjungi (asal jangan nantangin ribut, haha). Tentu saja dengan meninggalkan link blog milik anda pribadi agar blog yang anda kunjungi dapat kembali mengunjungi anda (hajar aja gan kalo ga balik ngunjungin, cape-cape ane komentar..,)
Anda dapat mencari blog-blog yang sejenis dengan konten yang ada didalam blog yang anda buat. Anda dapat memanfaatkan mbah google untuk melakukan pencarian,melalui google blog, maka yang akan anda kunjungi adalah blog-blog yang ada di google search engine.
Anda dapat pula mengunjungi layanan direktori blog seperti blogcatalog (www.Blogcatalog.com) atau technorati (www.technorati.com) dapat mencari blog yang akan anda beri backlink. Carilah berdasarkan kategori yang telah di sediakan oleh masing-masing direktori blog tersebut.
Ada beberapa hal yang perlu di lakukan dalam meninggalkan komentar, yaitu :
1. pastikan dalam memberikan komentar anda memberikan bahasa yang benar dan  sesuai dengan blog yang anda kunjungi. (jangan koment bahasa indo di blog orang inggris gan, malah ngrepotin orang. Wkwk)
2. kunjungi blog yang memiliki konten yang sama saja dengan blog yang anda miliki, kemudian berikan komentar dan catat  alamat blog tersebut, siapa tau saja nanti komentar akan dibalas dan anda dapat memberikan balasan kembali sehingga terjadi percakapan diantara form blog. (awas tuh ujung-ujungnya minta nomor hp buat kenalan lebih dekat. Haaaaha)
3. jangan  melakukan spamming.
4. berikan kalimat berupa referensi saja jangan berupa kalimat promosi.
5. sertakan Link URL artikel  anda yang berhubungan dengan isi artikel yang anda komentari.  Anda hanya cukup memberikan Link URL saja, jangan yang lain.
Anda tidak hanya dapat meninggalkan Link dan melakukan Blogwalking melalui komentar didalam artikel blog, anda juga dapat memanfatkan fasilitas Widget  atau chat box yang dipasang pada blog yang anda kunjungi. Namun cara ini kurang profeesional dari pada dengan cara meninggalkan komentar di dalam artikel blog.
Udah dulu gan, dosen udah ngejar-ngejar suruh parkirin mobilnya.. haha
 mudah-mudahan ada manfaatnya, ampe ketemu lagi di posting selanjutnya. Baca artikel yang lain bila berkenan.

1 komentar:

  1. Maksih gan bermanfaat,,,
    jalan jalan ke blog ane gan,,
    storyofnoe.blogspot.com

    emm tolong gan ane punya tugas promosiin website kampus ane,,
    ini webnya stimednp.ac.id, tolong like di FanPagenya yah gan,, makasih sebelumnya ;)

    BalasHapus

GUNAKAN KOMENTAR YANG BAIK. SUPAYA POSTING SELANJUTNYA LEBIH BAIK
TERIMA KASIH GAN